Wednesday, October 04, 2006

Giant Reign X 2007



November nanti Giant bakal ngeluarin versi teranyar dari Reign X, all mountain bike yang dipuji dibeberapa majalah MTB beberapa bulan terkahir ini. Reign X ini mempunyai travel 6,7 inch melengkapi Maestro Suspension System yang mumpuni, berbeda dengan versi sebelumnya hanya 6 inch. Juga dilengkapi dengan Fox DHX 3.0 coil rear shock.

Untuk Reign X1, kaki depan diperkuat dengan Fox 36 Vanilla R (160 mm), gruopset-nya perpaduan antara SRAM X9 (RD), Shimano LX (FD) dan X7 shifter. Cranks Race Face Ride DH 24 / 36/ RG, dipadu dengan BB Race Face X Type External. Cockpit didominasi oleh Easton (handlebar Easton EA 50 low rise, stem Easton Vice 31.8). Hanya dengan rem cakram Avid Juicy 5 sudah membuat tunggangan ini bakal garang di medan laga. Dilego dengan harga $2,600 full bike.



Reign X juga dijual dalam versi frame only. Rasanya dengan $1,100 untuk frame ALUXX SL Aluminum w/ Maestro Suspension Linkage dan rear shock Fox DHX 3.0 tidak akan membuat pembelinya merasa rugi. Bisa dipadukan dengan fork yang ber-travel > 6 inch (150 mm) seperti Fox 36 TALAS, Marzocchi All Mountain SL, atau Rockshox Lyrik (katanya sih mo nyaingin Fox 36).



Tadinya gue pengen ngambil Reign biasa versi 2007. Dengan keluarnya versi "X" ini, kayaknya gue mesti sabar nunggu kali. Siapa tau awal tahun depan udah masuk ke Jakarta dan bisa langsung menggantikan NRS-G kesayangan gue. Doain yah....

Geometri detailnya seperti ini:



2 comments:

Anonymous said...

Kayaknya asik juga nih bos, kalo bisa bike to work. Mudah2an penjahat ga tau harga sepeda bisa semahal itu, kalo ya harus diasuransi tuh...

Anonymous said...

Pak Igo, saya juga kepingin nih tukar NRS-G saya dengan Reign 2007 yang biasa, tanpa huruf "X". Travel 6 inch sudah cukup banyak buat saya. BTW ada yang warna hitam seperti NRS-G nggak ya?