Tuesday, April 18, 2006

My B2W Route


Sila di-klik gambar di atas untuk detail rutenya.

Pagi tadi gue ber-Bike to Work lagi setelah hampir sekian lama absen akibat kesibukan kantor. Dulu sih waktu masih di Senayan rutin seminggu 2 kali, Selasa dan Kamis, trus lanjut di setiap Sabtu ber-off road dengan teman-teman komunitas MTB-Indonesia.

Sengaja start jam 5 subuh untuk menghindari macet dan asap kendaraan. Mulai dari rumah di Komp. Taman Asri Larangan/Kreo, sepeda meluncur melalui Jl. Cileduk Raya ke arah perempatan Joglo melalui Jl.Kejaksaan. Kendaraan masih sedikit dan jalan masih sepi. Malah ada jalan kompleks yang portalnya belum dibuka, terpaksa GB dikit (GB= Gotong Bike).

Dari Joglo lanjut lagi menelusuri Joglo Raya, Pos Pengumben, dan berbelok di Kelapa Dua. Sengaja nggak lewat jalan Panjang agar bisa menyingkat jarak tempuh. Dari Kelapa Dua motong Jalan Panjang ke arah Rawa Belong, pasar bunga yang selalu buka setelah azan subuh. Gue paling senang lewat sini karena pasar ini harum wangi baunya, tidak seperti pasar-pasar lain yang bau comberan. Campuran bau bunga mawar, sedap malam, anyelir, dll. memenuhi lokasi di sekitar pasar.

Setelah Rawa Belong, belok kiri ke arah Kemanggisan melewati kampus BINUS. Dari Kemanggisan lanjut ke arah Slipi Jaya, naik ke atas jembatan layang yang memotong S.Parman. Sempat berhenti sejenak untuk mengambil foto jalan di pagi hari. Lumayan juga, masih sepi. Coba jalan-jalan di Jakarta bisa seperti ini setiap waktu.

Dari Slipi Jaya lanjut ke arah Petamburan, belok kiri di Jati Baru kemudian naik lagi ke jembatan layang Jati Baru. Pemandangan dari atas jembatan lumayan bagus, kebetulan ke arah Depo Kereta Api Jati Barau ada kereta batubara yang lagi ngetem dan beberapa kereta penumpang. Sekali lagi sempat berkhayal kapan Jakarta punya kereta api yang bagus kayak kota-kota di Eropa sehingga orang-orang nggak perlu berdesak-desakan dan jalan-jalan di ibu kota nggak penuh sesak dengan kendaraan akibat tidak adanya transportasi umum yang layak. Mudah-mudahan ide Sutiyoso dengan monorelnya bisa solusi sebagian dari permasalahan yang ada.

Dari Jati Baru lanjut ke arah Kebon Sirih, belok kiri diAbdul Muis dan akhir menganan di Budi Kemuliaan. Sampe deh.... Setelah sarapan mie ayam, baru masuk ke kantor dan mandi pagi. Hhhmmmm segarnya!!!! Tambahan data, total jarak tempuh 17 km, pp jadi 34 dong. Waktu tempuh pagi cuman sejam, pulangnya biasanya 1,5 jam.

Cuman sayang, di kantor cuman gue dan beberapa office boy yang ber-B2W. Pengen rasanya menularkan semangat ini ke teman-teman sekantor, syukur-syukur bisa ke level management. Doain yah, semoga cita-cita gue ini bisa cepat terlaksana.

8 comments:

Anonymous said...

mas...ngantor-nya di budi kemulyaan apa merdeka barat ?? di gedung apaan..

Igo Mappangara said...

di budi kemuliaan om. ane di gedung sarana jaya, nyari nafkah di Chevron.

om alan ngantor dimane, kalo deketan pan bisa genjot bareng.

Anonymous said...

mas igo...rutenya beda 180 derajat :D
saya depok - merdeka barat (Indosat)

Anonymous said...

Salam kenal Om Igo,
Saya baru beli MTB, agak telat memang, itu juga karena kolesterol saya yg divonis tinggi oleh dokter. Ternyata ngegenjot itu luar biasa asyiknya ya...Dan membaca blog ini hmmm jadi tambah semangat ngegenjot...

Salam genjot,

Iman

Anonymous said...

Salam kenal nih, baru hari pertama nih b2w kekantor di depan sarana jaya :)

sayang beda tujuan nih, saya ke rawamangun soalnya

Anonymous said...

Senang yaa, bisa ngegenjot sepedah di tengah kota.. Saya mah, cuman dari rumah ke sekolah anak doang, dari dago ke merdeka-bdg. Mudah-mudahan memang bermanfaat, setidaknya ngecengin betis hihi..

Anonymous said...

met kenal om. saya dah ndaftar jadi anggota b2w, tapi mtb saya msh di salatiga. jadi selama di depok saya ga punya mtb. ntar kalo ada duit pengen beli. :P

Unknown said...

Om Igo tinggal di taman asri ya? blok apa Om?