Thursday, December 14, 2006

Tajurhalang Gunung Salak


Tadi pagi terima email di milis ngajakin genjot di Tajurhalang, kaki Gunung Salak sebelah Utara. Terus keingat, kayaknya gue punya track map-nya tapi belum pernah diposting di sini.

Track ini sebenarnya baru sekali gue lalui di awal tahun 2006. Waktu itu bareng anak-anak H4 (hahahihi): Kur, Eko, Tony, JT, Pu3, Arya, Edy, Bucan, dll. Janjian ngumpul di Bank Lippo depan Istana Bogor terus naik naik angkot ke arah Cijeruk. Entar di pertigaan Cijeruk minta si angkot masuk ke arah desa Tajurhalang, terus sampe mentok di dekat kebon teh. Dari situ mulai deh meluncur.

2 km pertama nanjak dulu ke pucuk kebon teh, dari situ baru downhilling ngikut single track di sela-sela kebon teh terus sampai ke desa Tajurhalang. Sampai di sekitar baling-baling bambu kudu nanya ke penduduk biar gak masuk ke track onroad Cigombong-Bogor. Untung ada Kur yang mimpin rombongan, doi lumayan sering maen di sekitar daerah ini jadi cukup ngerti lah daerahnya. Nah, dibawah ini para genjoter lagi mejeng. Eh lupa, ada Heru Tebet ternyata.


Genjot keluar masuk desa dan akhirnya keluar di Cijeruk Hilir. Terus masuk kompleks yang namanya gue lupa (ada portal) nanti nembusnya di pinggir anak sungai Cisadane. Masuk jalan desa lagi, eh nongolnya di perumahan elit yang namanya gue lupa juga. Dari sini udah masuk daerah kota Bogor, tinggal genjot ke arah Istana Bogor. Jangan lupa mampir makan ayam goreng yang banyak bumbunya, dimasak a la Sunda.

Silahkan click peta di bawah untuk map detailnya.

Tajurhalang North
Tajurhalang South

1 comment:

Sahabat Sepeda dari said...

Wih...asyik nih tracknya. dah gitu indah banget lagi pemandangannya. jujur aku jadi pengen ikutan. Coba di Cikampek ada medan yang kayak gitu pasti seru. oh..iya lupa, aku eka dari cikampek. kebetulan aku juga masih baru terjun dalam bidang genjot-mengenjot. Salam buat semua! makasih ya om!!